Friday, May 26, 2017

Pengingat manusia

Marhaban ya ramadhan....
Alhamdulillah di tahun 2017 ini saya dipertemukan Allah dengan Bulan ramadhan kembali. Aminnn. Walaupun terpaksa tidak bisa berpuasa di awal Bulan karena berhalangan (baca:menstruasi).

Beberapa waktu ini, sebelum memasuki Bulan ramadhan Ada beberapa orang dekat yang telah dipanggil Allah SWT.
Mbah yut (mbah putri) tiba - tiba pingsan dikamar mandi pagi, siang masuk RS lalu sore sudah berpulang.
Pak wardi,  senior di Kantor. Sudah seperti bapak sendiri tiba2 dikabarkan meninggal pagi hari tanpa Ada keluhan sakit apa2 sebelumnya.

Dalam hati bertanya-tanya sebenarnya, ya Allah kenapa ini? Satu per satu Engkau ambil mereka ke sisi - Mu. Kenapa tidak Kau ambil mereka setelah Bulan Ramadhan saja supaya mereka punya tabungan amal ibadah yang lebih banyak. 
Iya, itu keinginanku. Tetapi Engkau lah yang Maha Mengetahui yang terbaik untuk hambaMu. Aku berusaha mengikhlaskan mereka.semoga mereka di terima disisiMu ya Allah. Ampunilah dosa2 mereka.
Semoga khusnul khotimah. Ammiinnn YRA.

Kita sebagai manusia yang belum habis jatah umur kita di Dunia,  hendaknya semakin menyadari bahwa umur kita di Dunia ini tidaklah begitu lama.
Untuk itu gunakanlah umur kita ini dengan sesuatu yang bermanfaat Dan semua yang kita lakukan ditujukan untuk beribadah kepada Allah SWT.

Saya ingin menuliskan sesuatu yang baru saja saya baca,

Sebelum wafat, Nabi Muhammad bersabda :
Telah aku tinggalkan kalian semua pada jalan yang benar Dan diatas jalan yang terang pula. Dan telah kutinggalkan pada kalian 2 penasihat, yang satu pandai bicara Dan yang satu diam saja.
Yang pandai bicara adalah Al-Qur'an Dan yang diam saja adalah kematian. Bila Ada persoalan sulit, kembalilah kalian kepada Al-Qur'an Dan sunnah...
Dan jika hati kalian keras membatu, maka lunakkanlah ia dengan mengambil Pelajaran dari kematian yang akan kita semua jalani...


Renungan tengah malam
Malang, 27052017
Time : 00.10

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by YummyLolly.com / Header Butterfly by Pixels + Ice Cream