Saturday, January 14, 2012

9 Summers 10 Autumns

Dari Kota Apel ke The Big Apple




Buku ini terinspirasi dari kisah nyata. Mengisahkan tentang perjalanan hidup si penulis, mas Iwan Setyawan yang berasal dari kota Batu, Malang. Gaya penceritaan penulis termasuk kategori tidak umum, yaitu seolah-olah dia bercerita semua rahasia hidupnya pada bocah laki-laki yang memakai baju seragam merah putih. Yang bahkan aku pun tidak tahu bocah itu eksis atau hanya khayalan saja.
Mas Iwan yang boleh dikatakan lahir dari keluarga yang sederhana berjuang demi kehidupan yang lebih baik dimasa depan, dengan cara belajar dengan baik sehingga nilainya bagus dan bisa masuk sekolah favorit dari sd hingga kuliah. Selain belajar, dia juga mencoba mencari uang demi membantu ibunya membiayai kuliahnya dengan cara memberi les privat atau apalah yang bisa dikerjakan, sempat juga saking kepepetnya sampai pinjam uang ke pamannya agar tetap bisa kuliah.
Setelah lulus, dia bekerja di perusahaan multinasional. Kinerjanya yang baik membuatnya direkomendasikan temannya untuk bekerja diperusahaan tersebut yang berlokasi di New York.

Kutipan favoritku dibuku ini :
"i need to see the other side of the world, jangan jadi katak dalam tempurung".


Impian harus menyala dengan apa pun yang kita miliki
Meskipun yang kita miliki tidak sempurna
Meskipun itu retak-retak



kategori buku : great book! sangat inspiratif.

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by YummyLolly.com / Header Butterfly by Pixels + Ice Cream